Mengubah Password Login Windows

Pernah gak kamu minjem komputernya temen km , tp pas setelah booting ternyata accountnya temen kamu itu dipassword (Login Password) dan kamu ga dikasih tau passwordnya. Ato kamu sendiri yang bikin passwordnya, tapi sewaktu2 lupa apa passwordnya. Walhasil kamu cuma bisa masuk ke account guest yang hak2 beraktifitasnya sangat terbatas, itupun kalo account guestnya diaktifin, kl gak?. Nah, buat kamu2 yang perna ngalamin yang kayak gt, saia punya cara yang cukup mudah biar kamu bisa ganti2 password login windows itu dengan sesuka hati. Dengan teknik ini KAMU BISA NGERUBAH PASSWORD SUATU ACCOUNT TANPA HARUS MENGETAHUI PASSWORD LAMANYA.

Pengen tau caranya? kl pengen ikuti langkah2 berikut ini :
  1. Buka Command Prompt (Klik Start --> Run kemudian pada dialog box ketikkan cmd)
  2. Setelah muncul jendela Command Prompt, ketikkan net user trus Enter. Nanti akan muncul setiap account yang ada di komputer itu.Tampilannya akan seperti ini :


  3. Setelah itu pilih account yang ingin kamu ganti password loginnya, misalnya dalam kasus ini saia milih Administrator, kemudian ketik : net user Administrator *
  4. Tampilannya akan seperti ini:


Pada bagian ini, kamu akan diminta untuk memasukkan password untuk account Administrator, kemudian yang kedua kalinya untuk verifikasi. Apapun yang diinputkan pada bagian ini tidak akan terlihat, jadi jangan heran kl ga muncul apa2 waktu menginputkan sesuatu. Kalo ga mau pake password, tinggal tekan Enter aja, Disinilah letak ketidakamanan password login pada sistem operasi Windows, karena password apapun yang telah ada sebelumnya bisa direset dengan mudah menggunakan teknik ini.

4 komentar:

  1. ada yang lebih keren
    ketika harus log on tekan ctrl+alt+del 2x
    Lalu akan muncul log on as administrator.
    Kalo account administrator enggak di password (biasanya enggak), maka kita dapat hak akses paling tinggi :D

    BalasHapus
  2. ada yang lebih hebat...
    ketika uda sampe ke tampilan untuk memasukan password dari user, tekan ctrl+alt+del 2x...
    maka kita uda bisa jadi administrator.
    Kalo administratornya enggak dipassword (biasanya enggak), kita bisa punya hak akses paling tinggi :D

    BalasHapus
  3. @milham
    iya itu bener sekali ham,tapi kan sekali lagi kalo accountya dipassword kita ga bisa ngapa2in utk account itu. Makasih masukannya

    BalasHapus
  4. klo crack password admin pas booting gmn??ga bisa masuk kompi sendiri.lupa ma psswordnya om..

    BalasHapus