Burj Al Arab, Hotel Termewah di Dunia

Burj Al Arab adalah salah satu hotel paling mewah di dunia, yang merupakan ikon dari kota Dubai, dengan fasilitas yang sangat menggiurkan serta arsitektur yang sangat modern.
Hotel yang bertinggi 321 meter tersebut terletak di suatu bidang tanah yang berjarak 280 meter dari pesisir Pantai Jumeirah, sekitar 15 KM dari pusat kota Dubai.
Bentuknya yang menyerupai sebuah layar kapal menjadikannya sebagai bagian kota yang paling mencolok.

Desain interior dari Burj Al Arab benar-benar menggambarkan suasana "Arab" yang kontemporer.
Fasilitas mewah seperti apakah yang dimiliki Burj Al Arab? Untuk kamar, hotel ini menyediakan 202 duplex suite yang luasnya bervariasi antara 170 - 780 m2.
Hotel ini memiliki hotel resepsionis tersendiri di tiap lantai, serta dipenuhi oleh pelayan-pelayan yang terlatih secara professional. Jika ingin bepergian, anda diberi fasilitas supir pribadi beserta mobil mewah Rolls Royce sebagai kendaraan. Anda juga dapat menyewa helikopter pribadi untuk bepergian menjelajahi isi kota dengan cepat.

Untuk mengisi perut, tersedia lebih dari 10 restoran mewah dengan variasi menu andalah yang siap memanjakan lidah anda. Disana tersedia masakan asli Arab, maupun menu internasional dari berbagai negara bagi pengunjung mancanegara. Salah satu restoran yang paling menarik adalah Skyview Bar yang terletak 200 meter diatas laut sehingga memberikan pemandangan kota yang cukup spektakuler.

Masih banyak sekali fasilitas kelas dunia yang ditawarkan oleh hotel ini. Lalu yang jadi pertanyaan, berapakah uang yang harus dikeluarkan untuk merasakan sensasi hotel termewah ini?
Secara rata-rata, kamar Deluxe One Bedroom Suite seluas 170 m2 satu malamnya dihargai 6,500 dirham. Kalau dirupiahkan, dengan kurs sekarang sekitar Rp 2.490 untuk 1 dirham, berati jumlahnya sekitar 16 JUTA RUPIAH!! Itu masih kamar yang paling murah, masih ada lagi kamar Deluxe Two Bedroom Suite dengan luas 335 m2 seharga 12.980 dirham (sekitar 32 juta rupiah). Kalo diibaratkan di Indonesia kt menginap di kamar itu sudah bisa dapat motor 2 buah..hehe..
Gimana?Tertarik untuk menginap di hotel termewah di dunia ini?

1 komentar:

  1. І peгsonally didn't spend much time doing this, but I can tell it's dеfinitely woгth trying.


    Alsо visіt my page ... personal loans

    BalasHapus