Angin Puting Beliung Melanda UGM

Kemaren adalah hari yang cukup menggemparkan bagi Yogyakarta, khusunya kampus saia tercinta UGM. Sekitar pukul 4 atau setengah 5 sore kemaren ternyata ada angin puting beliung yang menghantam daerah UGM dan sekitarnya, sehingga menyebabkan berbagai infrastruktur bangunan menjadi rusak, genteng-genteng beterbangan, baliho-baliho berjatuhan, pohon-pohon bertumbangan, serta ibu-ibu arisan (eh, salah ya).

Saia sendiri saat kejadian itu sedang berada di kosan saia daerah Klebengan, ga jauh2 la dari UGM. Emank pada jam kejadian itu terjadi hujan yang amat sangat lebat sekali banget (lebai) sampe2 kosan saia mengalami yang namanya B-A-N-J-I-R, iya BANJIR!! ga cuma di ibukota doank ya bisa banjir, disini jg bisa kok.. Tp saat itu kami (para penghuni kos yang genteng-genteng, eh bukan, ganteng-ganteng) sama sekali ga sadar bahwasanya ada angin puting yang mengerikan melanda kampus tercinta kami..sungguh kami gak tau sama sekali...seandainya tau kan, yaaa paling2 bisa la bantu2 dikit (bantu doa maksudnya).

Menurut berita yang saia baca, angin puting yang mengerikan tersebut berlangsung selama 5 menit, dan terdapat 8 orang mahasiswa yang mengalami luka2 (alhamdulillah ga ada korban jiwa, yang ada korban banjir), dan shock yang menurut kamus bahasa inggris-indonesia berarti sengatan listrik. Oya selain itu kerugian yang diderita UGM berkat insiden itu diperkirakan mencapai Rp. 12 Miliar!! sungguh jumlah yang gak sedikit, apalagi cuma gara2 waktu 5 menit doank. David Beckham aja penghasilannya ga sampe segitu dalam 5 menit..

Mungkin ini adalah salah satu bentuk peringatan dari Yang Maha Kuasa untuk tidak membuang sampah sembarangan (lho?!!), maksud saia supaya mahasiswa sebagai agen perubahan bangsa melaksanakan apa yang diwajibkan kepada mereka, yaitu menuntut ilmu dan mengaplikasikannya sebagai bentuk pembaktian mereka kepada negara dan agar insan-insan manusia di muka bumi mengerti bahwa masih dunia pasti akan kiamat suatu saat nanti, dan bila saatnya tiba semoga kita semua bisa menjadi manusia seperti yang diperintahkan Allah dalam Al-Kitab..amiinn..(kok malah berdakwah ya?)

Yasud mari kita sama2 mendoakan semoga UGM bisa kembali "pulih" seperti sediakala, atau malah jadi lebih baik lagi dari segi infrastruktur..BANGKITLAH UGMKU!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar