Cari Istri Yang Gimana yaa...

umur saia sekarang udah 17 tahun (3 taun lalu)..alangkah (tidak) mudanya diriku sekarang. Tentunya dari sekarang dah harus memikirkan tentang masa depan, bukan begitu??
Dan kl cowo ngomongin masa depan ga ada topik laen yang berhubungan selain pekerjaan sama ISTRI!! Sekarang saia mau ngomongin tentang yang kedua ni,,tentang istri..

kira2 gmana ya kriteria istri yang baek ato idaman para lelaki?hmm..kl saia berpikiran klise, ya saia jawab aja pasti yang cantik,kaya,seksi,baek, dsb,dsb,dsb....
emank bener sie smua orang mendambakan seorang pasangan dengan kriteria diatas..tp apakah itu aja dah cukup?kadang kt melupakan 1 hal yang penting dalam mencari sosok pasangan, yaitu agama..Di jaman seperti sekarang ini agama tidak dianggap sebagai hal yang sakral lagi bagi banyak kalangan. Mereka ga pduli tentang akhlak pasangannya, yang penting cantik,baek,bisa membahagiakannya, itu dah cukup. Padahal kan agama penting bwat masa depan rumah tangga dan juga keluarga kita nantinya. Dan karena karena kadar agama juga kita diuji di dunia ini dengan berbagai macam peristiwa dan pilihan, salah satunya dalam membangun bahtera rumah tangga.

Saia pribadi lebih menyukai wanita yang mengenakan jilbab. Bagi saia itu adalah nilai plus yang gak kan pernah diperoleh mereka yang tidak mengenakan jilbab. Tp gak juga sembarang jilbab yang dibicarakan disini, bisa aja kan fisiknya berjilbab,tp kelakuannya....tidak mencerminkan itu. Menurut saia wanita berjilbab memberikan aura yang sangat menggetarkan jiwa, dan terlihat lebih anggun dibandingkan yang tidak. Dengan hanya melihatnya saja sudah memberikan kedamaian hati yang sesaat, apalagi ditambah dengan fisik yang mempesona..BEEEGGHHH..perfect lah..

Emank sie smua orang punya selera yang berbeda2 dalam memilih pasangan, tapi bukankah kita diperintahkan Allah untuk mencari pasangan karena 4 hal, yaitu agama,harta,kecantikan dan keturunannya? Utk hal ini saia kembalikan ke masing2 pribadi kita saja, semoga dalam mencari pasangan memikirkan juga tentang masa depan, gak cuma karena nafsu sesaat, dan gak juga karena harta, kelebihan fisik, dsb. Karena itu semua nantinya ga akan dibawa ke akhirat, tapi agama selamanya akan dibawa dimanapun kita berada.

5 komentar:

  1. iya2...
    trus..trus..
    cara nyarinya gmana yaa??
    byar dapet yg sesuai..,,
    hehe

    BalasHapus
  2. klo buat ce gmn mod?
    ms mesti cari co berpeci??
    :P

    BalasHapus
  3. @aisa
    nyarinya?ketik reg(spasi) jodoh,,hehe,,berusaha dan berdoa aja tar dateng sendiri insya Allah

    @Q-beel
    bwat cewe??ga tw saia, kan saia pengennya nyari cewe bkn cowo,,hehe..
    tp ya kurang lebih sama la, pinter, baek, agamanya kuat,berjilbab (LHO?!!)

    BalasHapus
  4. gk ada yg sempurna..
    manusia bukan embun yg bisa menyejukkan
    dan bukan matahari yang bisa menghangatkan

    "...Wanita yang baik (pasangannya) adalah lelaki yang baik, dan lelaki yang baik-baik (pasangannya) adalah wanita yang baik-baik juga." (An-Nur 26)

    ehehe...dewasa sekalllee sayaaaa
    haha...:))

    BalasHapus
  5. @mardhiah
    iya dewasa sekali kamu..haha..

    BalasHapus