Gurita Berkepala (Mirip) Manusia

Ni baru aja liat beritanya di tipi tadi trus langsung posting deh, padahal sebenarnya udah dari hari Minggu kemaren ditemukan..haha..Kejadiannya di Padang tanggal 4 Januari 2009, konon saat itu seorang warga bernama Anita ingin memasak cumi-cumi yang dibeli suaminya Herman, dari kapal pengangkut ikan dari Pulau Sipora, Mentawai. Setelah dimasukkan di dalam kuali, tiba-tiba kepala tu gurita nongol (apa masi idup ya?) trus setelah diperhatikan ama Anita, kepalanya menyerupai kepala manusia dengan dua mata, dua telinga, hidung dan bibir. Ukurannya sekitar 20 cm dan kepalanya sebesar ibu jari.



Yang menarik, setelah menemukan fenomena aneh ini Anita mengambil kesempatan dengan memajangnya di depan rumah. Dia mengaku setidaknya hampir 1.000 orang datang berkunjung unuk melihat kepala gurita aneh tersebut. Anita yang melihat ramainya antusiasme masyarakat menaruh kaleng tempat sumbangan. Akhirnya wanita itu meraih keuntungan yang lumayan melalui "bisnis" tersebut. Gak cuma itu, beberapa warga sekitar bahkan memanfaatkan kesempatan itu untuk menjual foto-foto gurita tersebut, yang mereka ambil dengan menggunakan kamera hp dan mencetaknya sendiri. Dalam sehari mereka bisa meraih keuntungan dari Rp 50-400 ribu (lumayan juga kan bwat beli nasi?).

Menurut Kepala Pusat Studi Kelautan dan Perikanan Universitas Bung Hatta, Eni Kamal, penyebab terjadinya fenomena itu adalah karena kelainan genetik, pigmen serta kelebihan protein. Dia menilai penemuan gurita aneh tersebut bukan sesuatu yang perlu dikaitkan dengan mistik, apalagi disebut sebagai tanda akan terjadi gempa di Kota Padang. Tapi kalo menurut saia sie, tetep aja aneh. Wallahualam deh, hanya Allah Yang Maha Mengetahui

3 komentar:

  1. pertamaxxx nie...
    hahahahaa....

    itu mah cumi mirip gurita mirip topeng monyet...
    hahahahaaa...
    keep writing bro..

    BalasHapus
  2. dim, cari kodok berkepala manusia dim...
    tp inget !!! bukan aku !!! awas kau

    BalasHapus
  3. Hohoho...
    makanya jangan suka buang "sampah" di laut

    gini ini ni hasilnya
    hehehe

    BalasHapus